Rabu, 13 Juni 2012

Darwis Alhadjidji

Darwis Alhadjidji, salah seorang kader Partai Golkar Bone, memilih keluar dari keanggotaan partainya karena kecewa dengan keputusan DPP yang tidak mengusung Andi Irsan Galigo sebagai calon bupati di Pilkada Bone mendatang.

Darwis merupakan Ketua Divisi Bidang Keagamaan di DPD II Golkar Bone.Selama ini dia dikenal sebagai salah satu pendukung setia Andi Irsan, yang tak lain putra Bupati sekaligus Ketua DPD II Golkar Bone Andi Idris Galigo. “Saya merasa Golkar sudah tidak mendengar lagi suara rakyat, sehingga saya menyatakan secara resmi mundur dari Partai Golkar,”ujarnya. Dia juga mengaku sudah menyiapkan surat permohonan mundur dari keanggotaan partai ke pengurus DPD II dan akan disampaikan dalam waktu.

Selain itu,Darwis juga mengaku ingin bergabung dengan tim pemenangan Irsan Galigo alias Cicang yang maju lewat jalur perseorangan.“ Saya tetapakanbergabung dengan tim ACC (Andi Cicang Community),”katanya. Selain dirinya,Darwis juga mengaku bahwa ada beberapa pengurus dan kader lainnya yang juga akan mundur dari keanggotaan partai berlambang pohon beringin itu.Namun,dia enggan membeberkan namanamanya karena alasan etika.

Darwis direncanakan akan diangkat sebagai juru bicara ACC menggantikan Ali Sadikin yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) serta sedang menjalani proses hukum terkait kasus penganiayaan. Terkait itu, Sekretaris Golkar Bone Firman Batari mengatakan, pengundurun diri Darwis merupakan hak politik setiap kader. Karena itu, Golkar tidak akan melarangnya.“Kami hargai sikap dan keputusannya, karena itu adalah hak politik dan pilihannya,”ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Bone ini menambahkan,pengunduran diri itu tidak akan mempengaruhi suara Golkar.Sebab, pengurus dan kader Golkar semakin merapatkan barisan untuk memenangkan figur yang diusung,yakni Fahsar Padjalangi- Ambo Dalle. Sementara itu,Wakil Ketua DPD II Golkar Bone Andi Akbar Yahya mengaku, Golkar belum juga melakukan kegiatan sosialisasi kandidat lantaran masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP.

0 komentar:

Posting Komentar